Ads 468x60px

Friday, 8 April 2011

Tips mudah mendapatkan pekerjaan

Di zaman sekarang nyari kerja tu sulit lho...

Mindset diatas sebenarnya mematikan kreaifitas yang kita punya. setuju ga?? (pikir aja sendiri...) Ketika kita akan melakukan sesuatu (dalam hal ini mencari kerja), tapi dalam pikiran kita terukir jelas kalau mencari pekerjaan itu sulit, ya sulit laaa jadinya mencari kerja itu...

Kalo kata2 kerennya, kamu adalah apa yang kamu pikirkan.

so, ketika kita ingin melakukan sesuatu, OPTIMISlah...

ada yang bilang  KESUKSESAN iu ditenukan oleh 3 hal; niat, kerja keras, dan doa... dimana persentasi masing2 secara berurutan; 20%, 70%, dan 10%.... (CMIIW) ini menurut gw sendiri.. mungkin ada referensi yg lebih akurat dibanding catatan ngawur ini. ^^

Balik ke inti...
Dibawah ini ada tips bagaimana kita bisa bekerja disuatu tempat.

1.Skill, keahlian. ya, keahlian adalah hal mutlak yang harus dimilki ketiuka kita akan melamar pekerjaan.. gimana kita mau kerja kalo skill aja ga punya. kan gitu hal yang selalu ditekankan oleh para direktur ketika melakukan wawancara. (pengalaman pribadi)

2. Attitude, Sikap. Orang yang baik entu akan mendapatkan yang baik pula. Orang yang jaha,...(ya ngerti kan?). tapi sikap disini bukan hanya sekedar baik atau nggak.. tapi sikap kita ketika bekerja, bagaimana bertingkah kepada sesama pegawai, kepada atasan atau bawahan. masing2 punya porsinya tersendiri.

3. Knowledge. pendidikan yang tinggi belum tentu mendapatkan pekerjaan yang mumpuni juga. Terbukti dengan banyaknya para sarjana yang kebingungan, malah banyak yang akhirnya jadi pengangguran.

Tiga hal diatas adalah pilar utama yang harus kita miliki ketika kita siap terjun kedunia pekerjaan.

semoga bermanfaat... ^^

0 koment:

Post a Comment